Footer

Selamat datang di blog pribadi,blog yang selalu mencari jalan kebenaran,yang selalu mencarinya dari al-quran

SlideShow


ShoutMix chat widget
Bookmark and Share
0

Apa fitnah yang paling besar yang pernah dialami manusia

Rasulullah shallallahu'alaihi wa salam bessabda:"Tidak ada perkara lain yang paling besar antara penciptaan Adam sampai hari kiamatmelebihi (fitnah) Dajjal."(H.R.Muslim)
Dajjal adalah seorang laki-laki dari keturunan Adam,keluar pada akhir zaman,diantara kedua matanya tertulis (KA-FA-RA)yang bisa di baca oleh setiap orang yang beriman.
Mata kananya buta,dan biji matanya bagaikan buah anggur yang mengapung. Saat pertama kali dia keluar dia mengaku sebagai orang soleh,lalu mengaku sebagai nabi,kemudian mengaku sebagai tuhan. Mendatangi sekelomok orang dan mengajaknya mereka kepada ajarannya,namunmereka mendustakan danmenolak perkataannya. Lalu dia meninggalkan mereka,lantas harta-hartamengikuti dajjal itu,sehingga mereka tidak memiliki apa-apa. Kemudian dia mendatangi sekelompok orang lain mengajak mereka kepeda ajarannya,lantas menerima dan percaya kepadanya. Dia memerintahkan langit untuk menurunkan hujan,maka turunlah hujan,dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan,maka tumbuhlah tanaman. Dia mendatangi manusia dengan membawa air dan api,api yang dibawanya adalah air yang dingin,dan air yang dibawanya adalah api.sudah sepantasnya setiap orang yang beriman untuk berlindung kepada Allah Dari fitnah dajjal ini pada setiap penghujung shalat,membaca beberapa ayat sdi awal sural al-kahfi jika bertemu dengannya,dan berusaha menjauhi pertemuan denganya karena dikhawatirkan terkena fitnahnya. Rasulullah shallallahu alaihi' wa salam bersabda:
"Siapa saja yang mendengar tentang dajjal,maka menjauhlah darinya. Demi Allah,sesunguhnya seorang yang mendatanginya dan mengira dia adalah orang yang beriman,lantas diamengikutinya disebabkan oleh syubat yang dibawanya"(Ahmad dan Abu daud).
Dia berada di muka bumi selama 40 hari,di antaranya ada sehari bagaikan setahu,ada sehari bagaikan sebulan,dan ada sehari bagaikan seminggu,dan sisa hari-harinya seperti hari-hari kita ini. Dia tidak akan meninggalkan suatu negri atau permukaan bumi,kecuali di masukinya,kecuali Makkah dan Madina. Kemudian nabi Isa turun,lantas membunuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

free counters

Followers

Site Info